Lingkunganku yang buruk

Minim Moral Hidup

Pengalaman saya ini tidak ada waktu yang tepatnya,karena ini pengalaman sehari-hari saya dalam perjalanan pulang pergi ke kampus kita ambil kisah dari jalur kereta Depok-Bogor,yang dimana banyak orang-orang yang mencari nafkah di jalur ini dengan jenis dan macam pekerjaan di jalur ini,dimulai dari kelas bawah sampe eksekutif,tapi disini saya akana membahas kelas bawah yang dalam pencarian nafkahnya mereka terbilang miris,ma’af.

Ini adalah pengalaman saya setiap hari di jalur ini yang sangat memprihatinkan menyentuh hati,disinilah banyak hal-hal aneh,janggal,kerasnya dunia yang seperti apa menjalani kehidupan yang jauh dari harapan-harapan kebahagiaan bagi pencari kesejahetraan hidup.Alangkah baiknnya mereka / saya menjalani kehidupan ini Cuma makan tidur saja,tetapi semua itu hanyalah seperti cerita dongeng saja,yang mengiming-imingi impian saja.Karena yang tampak dalam kehidupan ini hanyalah kekerasan jalan hidup yang menguji kesabaran seseorang bagaimana menghadapi jalan kehidupan.Bagi diri saya saja secara pribadi yang hidup saya katakanlah menegah kebawah,sangatlah sulit dalam menghadapi kehidupan ini dengan berbagai kesulitan,,nah apa lagi yang kehidupanya dari kalangan bawah,sudah kebayang kebingungannya  mereka seperti apa dalam hidup ini (yang ingin buat hidupnya lebih sejahtera),karena segelintir orang sudah pasrah,masa bodo,pura-pura gak peduli sama kesejahteraan hidupnya yang mengambil jalan hidup diluar arah kehidupan yang harmonis.Orang-orang seperti inilah yang banyak nampak  di jalur kreta bogor-jakarta,yaitu para  pedagang asongan,gembel, yang sudah gak tau moral beretika,mereka suka berbuat mengikuti nafsu amarah mereka dengan cara nyopet,dagangan yang kebersihanya sudah tak di jamin lagi.Saya sudah menjadi makanan setiap hari melihat kegilaan ini,parahnya anak kecil juga melakukan hal yang sama.Salah satu contoh nya:1.pedagang minuman ,si pedagang ini bolak-balik kesetiap gerbong sepertinya daganganya gak laku,lalu dia berhenti dibelakang saya sambil menawar-nawarkan dagangannya,tetapi tetap saja gak ada yang beli,lalu saya menoleh melihat mukanya yang kesel,tiba-tiba sipedagang meludahi daganganya itu sambil muka kesel dah kaya apaan,coba yang di daganginya itu bukan yang basah,otomatis keliatan air ludah itu di dagangannya,ini jadi gak keliatan karena terendam air es.Saya menggerutu sejenak “Aduh dasar orang Indonesia,pantesan saja yang miskin tambah miskin,yang kaya malah semakin menjadi,jadi gak usah disalahin donk”.Yang ke 2 sama pedagang asongan juga ceritanya sama dagangannya gak laku-laku,tapi dia dagang batre handphone,si pedagang ini ngomong cukup keras sambil jalan “Halah dasar orang kaya semua yang dikereta ini,dagangan gue gak laku,udah ini mah gue balik lagi nyopet dulu ah,dasar anjing”..Nah bukankah ini orang Indonesia juga.Ini yang terakhir yaitu gembel yang ngemis tapi masih dibawah umur,,sepertinya sama dia juga gak dapet-dapet duit,dia minta-mintanya sambil maksa sedikit dorong-dorong orang lah,,sampe-sampe ada yang dibikin keselnya,lalu orang itu sedikit marah sama bocah gembel itu,tapi eh,,si gembel malah ngejorokin tu orang sampe loncat dari kereta,dasar gak tau diri,terus orang yang dijorokinnya itu bilang “anjing dasar lo”..dan si gembel dengan santai pergi gak ada takutnya..!!Sekarang anda bisa tau bagai mana buruknya negara ini dalam lingkup kalangan bawah,saya berharap besar sama pemerintah katanya Negara ini Negara hokum,tapi banyak hokum yang berlaku kalau tanpa ketegasan mah percumah,cape-cape saja kami harus tau,meskipun kami taat sama hokum,tapi bagaimana terhadap orang yang menyepelekanya,itu semua kan bikin gak nyaman bagi yang taat sama hukum.Saya ingin sekali pemerintah ini bertindak tegas,agar tidak menjadi lebih buruk keburukan yang sudah menjadi kebiasaan ini dan mengantisipasi yang belum terjadi,karena sepengetahuan saya Negara ini hanya akan bertidak ketika situasi genting saja atau ketika ada kejadian mereka tersadarkan lalu mereka baru akan bertindak.Sekia dari pengalaman yang saya liat yang paling parah dan masih banyak pengalaman yang lain  dan pengalaman yang bakal nyusul,karena saya yakin bakal tambah lebih buruk dari yang di atas.Pesan saya kepada orang atau anda (pembaca),jika kalian emang tiap hari memakai jasa kereta harus lebih hati-hati di dalam kereta,karena bisa saja kejahatan mengintai anda atau mau beli makanan,minuman lebih baik di warung,alfa mart saja buat bekal perjalanan dan jangan lupa barang-barang berharga taro di tas semua.

About perli14

Aink kasep
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

